Senin 07 Jan 2013 02:45 WIB

Comic Con, Surga Pecinta Cerita Fiksi

abclocal.go.com
Foto: abclocal.go.com
abclocal.go.com

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Ajang Comic Con yang telah rutin digelar sejak tahun 1970, menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu para pecinta cerita fiksi di Amerika. Di acara yang berkonsep cosplay atau costume play ini memberi kesempatan pada semua orang untuk menjadi salah satu karakter yang paling disenangi.

Dalam acara yang selalu diadakan di San Diego Convention Center ini, para pengunjung bisa memuaskan fantasinya dengan berkostum ala Superman, Batman, Jedi, Luke Skywalker, dan semua tokoh fantasi lainnya.

Gelaran acara Comic Con, menjadi semakin ditunggu karena acara ini tidak hanya mengandalkan eksibisi semata. Para pecinta serial fiksi pun bisa datang tanpa meggunakan kostum dan bertemu dengan berbagai tokoh pemeran serial atau televisi yang digemari.

Karena gengsi yang tinggi dari acara ini, para pelaku industri hiburan di Hollywood akan sangat kecewa kalau tidak mendapat undangan ke acara ini. 

Dikutip dari laman resminya, beberapa serial televisi yang sempat mendapat mendapat kehormatan diundang ke Comic Con adalah, Big Bang Theory, Lost karya JJ Abrams, dan Game of Thrones. Untuk film, judul-judul yang sempat mendapat kehormatan tampil di acara ini adalah, Twilight, Lord of the Rings, dan the Hobbit.

Berbagai properti syuting yang menjadi ikon dari serial atau film pun akan didatangkan juga ke sini. Salah satu properti yang paling diminati para pengunjung Comic Con 2012 adalah hadirnya kursi berduri yang menjadi ikon serial televisi ini.Pengunjung pun jadi bisa merasakan bagaimana rasanya duduk di kursi yang selama ini hanya bisa kita saksikan di televisi.

Setiap tahunnya, acara ini dihadiri oleh sekitar 13 ribu pengunjung. Untuk tahun 2013, acara ini akan digelar pada 18-21 Juli mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement