Kamis 03 Jan 2013 09:00 WIB

Popularitas Rain tak Segemilang Hyunbin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Hyun Bin dan Bi Rain
Foto: Soompi
Hyun Bin dan Bi Rain

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bi Rain dan Hyunbin adalah dua aktor papan atas Korea Selatan yang bisa dibilang saling bersaing meraih popularitasnya di dunia hiburan. Sayangnya, untuk kasus disiplin wajib militer, Rain tampaknya kalah telak dari Hyunbin.

"Kim Tae Pyung (nama asli Hyunbin) bahkan tak menggunakan semua hari liburnya hingga ia diberhentikan dari wajib militer," kata salah satu sahabat Hyunbin saat menjalani wajib militer, dikutip dari Soompi, Kamis (3/1). Dalam banyak hal, Hyunbin bahkan mendapat pujian positif dan menjadi inspirasi bagi prajurit lain.

Hyunbin terdaftar menjadi peserta wajib militer Korea pada 7 Maret 2011. Ia baru saja lulus dari kamp pelatihan pada 6 Desember 2012. Sepanjang dinasnya, Hyunbin bahkan dianugerahi penghargaan tertinggi dari Menteri Pertahanan Korsel dan Korps Marinir Commendation Korsel karena prestasinya yang sangat baik dalam melayani masyarakat.

"Meskipun ia seorang bintang top, ia bekerja keras tanpa perlakuan khusus. Kami memberinya penghargaan karena pelayanan dan kesetiaannya pada dunia militer," kata salah seorang pejabat Korps Marinir Korsel. Prestasi Hyunbin ini berbanding terbalik dengan tanggapan orang-orang terhadap Rain.

Sejak hubungan Rain dan Kim Tae Hee terkuak ke media, citra penyanyi sekaligus aktor hallyu itu semakin menurun. Kabar hubungannya menimbulkan kontroversi dan diskusi hangat khalayak sejak awal tahun. Ini berdampak negatif terhadap citra Rain di mata publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement