Kamis 03 Jan 2013 06:02 WIB

Aktor Muslim ini Rajin Main Film Box Office

Irrfan Khan
Foto: fridaymoviez.com
Irrfan Khan

REPUBLIKA.CO.ID, Kalau kita masih ingat Slumdog Millionaire, adegan interogasi oleh inspektur polisi yang tidak percaya Jamal Malik (Dev Patel) meraih uang 20 juta rupee pasti masih membekas di ingatan. Salah satu inspektur polisi yang paling ngotot memenjarakan Jamal diperankan oleh aktor asli India, Irrfan Khan.

Memulai karier di tanah kelahirannya, India, aktor yang lahir dari keluarga Muslim di Jaipur ini telah beberapa kali menjadi lawan main nama-nama besar di Hollywood, seperti Matt Damon dan Angelina Jolie.

Langkah aktor bernama lengkap Sahabzade Irrfan Ali Khan memasuki persaingan film Hollywood dimulai pada tahun 2007. Pengalaman sekitar 10 tahun malang melintang di perfilman Bollywood, membuat Irrfan mendapat peran di film yang dibintangi Angelina Jolie, A Mighty Heart pada tahun 2007.

Peran besar pun segera menghampiri Irrfan di tahun yang sama. Lewat film yang diadaptasi dari novel milik Jhumpa Lahiri, Namasake, Irrfan mendapat kesempatan berperan sebagai Ashoke Gangauli, imigran India yang mencoba hidup di Negeri Paman Sam.

Yang terbaru di 2012, Irrfan mendapat peran sebagai Dr Rajit Ratha, salah satu kolega musuh Spiderman, Dr Curt Connors. Meski berkontribusi di salah satu film yang paling ditunggu di tahun ini, Irrfan mengaku tidak ingin terlalu banyak memamerkan keberhasilannya.

Dikutip dari IBNLive, ia mengaku akan ikut ambil bagian dalam film apapun yang sekiranya memerlukan kontribusinya dan ia merasa ingin ambil bagian dalam prosesnya. “Saya tidak terlalu suka membanggakan peran-peran saya. Kalau selama ini saya kurang banyak mendapat peran yang besar di satu film, saya tetap bersyukur,” ujarnya.

Irrfan menutup tahun 2012 dengan manis ketika Life of Pi yang ia bintangi menjadi box office dunia. Di film ini, ia berperan sebagai Pi dewasa yang menceritakan kenangan masa remajanya ketika terdampar di laut lepas bernama beberapa hewan liar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement