Senin 31 Dec 2012 04:15 WIB

Film Paling Ditunggu di 2013 (Bagian 1)

The Hobbit: An Unexpected Journey
The Hobbit: An Unexpected Journey

REPUBLIKA.CO.ID, Industri film pada 2013 mendatang, sudah menyiapkan berbagai judul film yang bisa membuat pecinta film semakin tak sabar menanti.

Sebelum tahun 2012 berakhir, Huffington Post merilis daftar film-film yang pasti akan membuat kehebohan di box office Amerika dan dunia.

Man of Steel

Nama besar tokoh superhero, Superman sekali lagi akan diangkat ke layar lebar. Kali ini, tokoh Clark Kent akan diperankan oleh Henry Cavill.

Ceritanya berfokus pada kehidupan awal Superman ketika ia diamankan ke bumi dan ditemukan oleh keluarga Kent. Musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor juga akan tampil di film ini. Selain itu ada pula Jenderal Zod yang akan diperankan oleh Michael Shannon.

Meski film ini sebenarnya sudah masuk dalam tahap paska produksi, tapi para penngemar Superman memang harus bersabar untuk menyaksikan lagi aksi Superman yang perkasa. Rencana awal, pihak Warner Bros berencana merilis Man of Steel pada Desember tahun ini.

Tapi, sekitar bulan Juni lalu, pihak Warner Bros selaku  distributor memutuskan memundurkan perilisan film ini menjadi Juni 2013 untuk memberi ruang kepada film The Hobbit yang juga didistribusikan Warner untuk rilis pada akhir Desember 2012.

The Hobbit: The Desolation of Smaug

Sukses besar dengan The Hobbit Un Expected Journey, sutradara Peter Jackson memang sudah dalam proses membuat film lanjutannya, Desolation of Smaug. Setelah sukses melewati Misty Mountains, Bilbo Baggins dan kawan-kawan seperjalanannya sudah ditunggu oleh petualangan yang lebih mencengangkan daripada sebelumnya.

Bilbo harus bertemu dengan penyihir jahat yang menghadang di tengah perjalanannya. Puncak petualangan Bilbo adalah pertemuannya dengan naga yang paling jahat, Smaug.

Bilbo yang penakut dan bertubuh mungil harus melawan Smaug seorang diri karena perpecahan diantara rombongan akibat beratnya perjalanan.

Film ini, dibuat dengan memakan biaya mencapai 250 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 2,2 triliun. Rencananya, film ini akan rilis pada akhir 2013 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement