Jumat 28 Dec 2012 21:15 WIB

Memasang Dua Aktris ini, Dijamin Film Untung Besar

Natalie Portman dalam Black Swan
Foto: REX
Natalie Portman dalam Black Swan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Natalie Portman dan Kristen Stewart menjadi bintang Hollywood yang paling menguntungkan selama tahun 2012.

Dikutip dari Forbes, Jumat (28/12), nama Portman dan Stewart dinilai menjadi jaminan pihak studio akan mendapat untung. Hadirnya dua aktris tersebut dalam film-film Hollywood juga biasanya akan memberikan pengembalian modal tertinggi.

Portman, yang sempat membawa pulang Academy Award, berada di daftar tertinggi aktor-aktor yang paling mendatangkan untung. Film Black Swan, yang membuatnya meraih Piala Oscar untuk aktris terbaik, berbiaya produksi sekitar 13 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 117 miliar. Film ini kemudian berhasil meraih angka penjualan 329 juta dolar atau Rp 3 triliun, secara global.

Sementara untuk bintang Twilight Stewart, Forbes menjadikan pemeran Bella Swan ini sebagai aktris berpendapatan terbesar sepanjang tahun 2012. Tahun ini, Stewart berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar 34.5 juta dolar atau Rp 315 miliar.

Selain Portman dan Stewart, dua bintang rekan Stewart di Twilight juga masuk dalam daftar artis paling menguntungkan versi Forbes. Memasang Robert Pattinson dan Taylor Lautner dalam sebuah produksi film dinilai pasti akan memberikan nilai keuntungan yang besar bagi pihak studio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement