Selasa 25 Dec 2012 21:34 WIB

Demi Neneknya, Rihanna Keluarkan 1,75 juta Dolar AS

Rihana
Foto: Antara
Rihana

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Bintang pop Rihanna dikenal dermawan dalam urusan sumbang menyumbang. Belum lama ini, penyanyi berkulit hitam ini mendonasikan uangnya sebanyak 1,75 juta dolar AS untuk sebuah rumah sakit di Babados demi mengenang sang nenek.

Hadiah tersebut, menurut penyanyi berusia 24 tahun itu, akan digunakan untuk membeli peralatan medis. ''Ini merupakan cara saya untuk berterima kasih pada Barbados,'' ujarnya, seperti dikutip BBC.

Rihanna memberikan donasi demi mengenang sang nenek, Clara "Dolly" Braithwaite, meninggal bulan Juni lalu setelah berjuang melawan kanker.

Unit radioterapi RS tersebut pun dinamai sesuai dengan nama nenek Rihanna, Clara Braithwaite Center for Oncology and Nuclear Medicine.

Rihanna, yang nama aslinya Robyn Fenty, menyatakan pemberian uang ini saat kunjungannya ke rumah sakit akhir pekan lalu. Ia ditemani ibunya, Monica, dan kakeknya, Lionel Braithwaite.

Rihanna sangat dekat dengan mendiang neneknya. Ia bahkan memutuskan untuk mengambil libur sejenak dari tur di Eropa Juni lalu demi menghabiskan waktu bersama sang nenek di rumah sakit.

Ketika sang nenek meninggal pada 30 Juni, ia berkicau di twitter, "Hatiku tersenyum dan menangis di saat yang  bersamaan", sambil mengunggah beberapa foto saat mereka bersama.

Rihanna yang lahir dan besar di Barbados, merupakan salah satu penyanyi wanita tersukses di dunia. Setelah debutnya pada 2005, tiap tahun ia merilis album kecuali pada 2008.

Album terbarunya, "Unapologetic", menjadi album pertamanya yang menduduki posisi puncak di Amerika Serikat, dengan single "Diamonds".

Pekan lalu, majalah Forbes, menobatkannya sebagai wanita berpenghasilan terbesar ketiga di industri musik, setelah menghasilkan 53 juta dolar pada 2012.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement