Ahad 23 Dec 2012 02:15 WIB
Ini Film Terbaik 2012 Ini Film Terbaik 2012

Ini Film Terbaik 2012

Film The Master yang dibintangi Joaquin Phoenix
Foto: Guardian
Film The Master yang dibintangi Joaquin Phoenix

REPUBLIKA.CO.ID, Di bulan terakhir 2012, Guardian memngajak para pembacanya membuat daftar film-film terbaik di tahun yang sebentar lagi kita tinggalkan. Dikutip dari Guardian, Sabtu (22/12) hasil film-film pilihan pembaca pun sudah dirilis dan bisa dijadikan referensi.

Film The Master yang dibintangi Joaquin Phoenix, Philip Seymour Hoffman, dan Amy Adams ini bercerita tentang perjuangan Freddie Quell (Phoenix) yang baru kembali dari Perang Dunia II. Di masa penyesuaian dirinya, Quell bertemu dengan Lancaster Dodd (Hoffman) yang melihat potensi besar dalam diri Quell.

Bersama, keduanya berusaha membuat perubahan dan menciptakan kehidupan lebih baik bagi orang-orang yang mereka temui. 

Bagi sebagian besar pembaca Guardian, film ini kaya akan gambar-gambar indah. Chemistry antara Phoenix dan  Seymour Hoffman pun terjalin dengan sempurna.

Film ini mulai digarap pada awal 2011 dan rilis pada awal September 2012. Meski meraih posisi tertinggi daftar film terbaik Guardian, film ini gagal 'balik modal'.

Dari total biaya pembuatan 35 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 315 miliar, film ini hanya mampu mengumpulkan pendapatan 18 juta dolar atau sekitar Rp 162 miliar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement