Jumat 21 Dec 2012 15:50 WIB

Apa sih Kebiasaan Orang India Selama Musim Hujan?

Muslim India berbelanja.
Foto: onislam.net
Muslim India berbelanja.

REPUBLIKA.CO.ID, Apa sih kebiasaan yang dilakukan masyarakat di India selama musim hujan? Yuk, intip lima kebiasaan mereka yang Republika kutip dari salah satu laman ngetop di India Bewakoof. 

1. Santai di rumah

Sebagian masyarakat di India memilih menghabiskan waktu bersantai di rumah ketika hujan turun. Untuk mengisi waktu santainya, mereka biasanya menikmati secangkir teh dan mencicipi makanan khas India. Terkadang mereka juga berkumpul bersama keluarga atau teman-temannya di rumah.  

2. Nonton film

Ketika melihat hujan turun membasahi tanah dan dedaunan dari jendela rumah, paling asik menonton film favorit. Ada perasaan yang berbeda ketika menyaksikan film favorit ketika musim hujan. Masyarakat di India ada yang memilih nonton film kesayangannya di rumah, atau sengaja mendatangi bioskop terdekat. 

3. Jalan di pinggir pantai  

Melihat deburan ombak dan merasakan hembusan angin pantai di saat hujan sungguh kesenangan tersendiri. Itulah salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan masyarakat India. 

4. Belanja di mal

Belanja di mal juga menjadi salah satu alternatif yang dilakukan masyarakat India selama musim hujan. Apalagi tawaran diskon yang menggoda mereka untuk menguras isi dompet. Lantaran keasikan memilah milih barang buruan, hujan dingin pun sama sekali tidak terasa. 

5. Bermain sepak bola dan kriket

Menendang dan mengejar bola di bawah hujan deras, tentu membawa kesenangan tersendiri bagi mereka yang gila sepak bola. Baju kotor karena lapangan yang basah bukanlah halangan untuk mendapatkan kesenengan. Selain bermain sepak bola, masyarakat India juga menyukai permainan kriket di saat musim hujan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement