Jumat 21 Dec 2012 11:05 WIB

Angelina Jolie Sutradarai 'Unbroken'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Angelina Jolie
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pemeran Lara Croft dalam Tomb Rider, Angelina Jolie, akan bertindak sebagai sutradara untuk film 'Unbroken.' Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata kehidupan Louis Zamperini.

Harapannya, film ini juga mengulang kesuksesan Jolie setelah debutnya menyutradarai 'In the Land of Blood and Honey' tahun lalu. Istri Brad Pitt ini tengah memasuki negosiasi terakhir untuk memproduksi film.

Proyek prestisius ini dikembangkan Universal Pictures selama hampir 55 tahun terakhir. Haruskah Jolie akhirnya menandatanganinya sebagai sutradara? Ini jelas akan menandai sukses besar tugas perdana Jolie untuk sebuah rumah produksi film besar dunia.

"Dalam hidup dan karirnya, Angelina telah mengukir cerita penuh perjuangan dan kemenangan," kata Direktur Eksekutif Universal Pictures, Adam Fogelson, dikutip dari Ace Showzbiz, Jumat (21/12).

'Unbroken' dalam bentuk bukunya yang ditulis Laura Hillenbrand, telah menjadi 'The New York Times Bestseller' selama lebih dari 108 pekan berturut-turut.

Louis Zamperini adalah seorang mantan atlet Olimpiade sekaligus prajurit di Perang Dunia II. Pada 1943, dia dan dua kru pesawatnya jatuh dari pesawat. Zamperini tersesat selama 47 hari dan jatuh dua ribu mil dari garis amannya.

Zamperini kemudian tertangkap oleh Angkatan Laut Jepang dan dikirim ke kamp pasukan Jepang. Di sana, ia mengalami penyiksaan sadis. Harapannya Jolie mulai mengolah film ini tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement