Kamis 20 Dec 2012 07:00 WIB

MD Pictures Resmi Luncurkan Film Habibie & Ainun

Rep: Muhammad Nur Hasan (MG11)/ Red: Hazliansyah
Peluncuran film Habibie & Ainun
Foto: Republika/ Muhammad Nur Hasan (mg11)
Peluncuran film Habibie & Ainun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MD Pictures secara resmi meluncurkan film tentang kisah mantan presiden ke-3 Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ. Habibie) dengan istrinya, Alm. dr. Hj. Hasri Ainun Habibie berjudul 'Habibie & Ainun'.

Film yang diangkat dari novel laris ini berceritakan tentang perjalanan asmara Habibie dengan Ainun Habibie, hinggga ajal memisahkan mereka.

Manoj Punjabi, selaku produser dan pimpinan MD Pictures, menjelaskan, dirinya memang sengaja ingin mengangkat sisi humanis tentang habibie.

"Mungkin hanya baru diketahui oleh orang-orang disekitarnya saja. Tapi melalui film ini, semua rahasia itu akan kami buka ke umum sebagai inspirasi dan motivasi hidup," ujar Manooj yang ditemui dalam peluncuran filmnya tersebut kemarin, Rabu (19/12) malam.

Film ini mengambil latar di Jerman dan Indonesia sesuai dengan kenyataan yang dialami oleh Habibie dan Ainun. Film yang berdurasi kurang lebih dua jam ini diperankan oleh Reza Rahadian sebagai B.J Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun.

Menurut Bunga, film ini sangat bagus dan banyak pesan moral yang disampaikan oleh film ini.

"Saya sangat senang karena bisa dipercayai untuk memerankan sosok seperti Ibu Ainun," tuturnya di tempat yang sama.

Menurutnya sosok ibu Ainun sangat memberikan inspirasi untuk wanita Indonesia dalam menghadapi kehidupan sampai akhir hayatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement