Kamis 20 Dec 2012 15:21 WIB

Ini Kostum Burung Garuda Kontestan Indonesia di Miss Universe 2012

Maria Selena dengan kostum Burung Garuda di ajang Miss Universe 2012
Foto: laman resmi Miss Universe
Maria Selena dengan kostum Burung Garuda di ajang Miss Universe 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Meski tidak berhasil terpilih sebagai Miss Universe 2012, sepak terjang kontestan Indonesia, Maria Selena, tidak terlalu buruk. Putri Indonesia 2012 ini masuk dalam 10 besar The Best National Costume Miss Universe 2012.

Di Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas, AS, Kamis (20/12) waktu setempat, Maria tampil memukau dengan kostum Burung Garuda. Kostum tersebut adalah mahakarya Solo Batik Carnival yang mencerminkan sikap positif bangsa Indonesia.

Kostum Burung Garuda tersebut menggambarkan sosok bangsa Indonesia yang memiliki kebajikan, pengetahuan, kekuatan dan keberanian. Sikap yang selama ini dijunjung bangsa Indonesia.

Kostum yang dikenakan Maria boleh dibilang cukup rumit. Pasalnya, kostum Burung Garuda tersebut berbahan kain batik dibuat lengkap dengan sayap, mahkota dan ekor, layaknya lambang Garuda Pancasila yang selama ini menjadi lambang kita.

Maria mengharumkan nama Indonesia masuk ke dalam 10 besar The Best National Costume Miss Universe 2012 bersama dengan Belanda, Panama, Sri Lanka, Meksiko, Brazil, Cina, Kolombia, Bolivia, dan Vietnam.

 

Dalam sesi The Best National Costume ini, ke-89 kontestan Miss Universe 2012 menunjukkan busana khas negara yang diwakilinya. Para kontestan berusaha merebut perhatian juri dengan menunjukkan busana terbaik sekaligus unik. Beragam busana adat, etnik hingga sentuhan modern terlihat membalut tubuh para finalis.

IBN Live melaporkan kontestan asal Cina, Ji Dan Xu, akhirnya berhasil memenangi Best National Costume Miss Universe 2012. Gadis berusia 22 tahun itu mengenakan kostum yang mewakili negaranya yang kental dengan nuansa etnik Cina.

Model kostum yang dikenakan gadis asal negeri Tirai Bambu itu adalah strapless warna biru dan motif menyerupai keramik, dilengkapi hiasan kepala ala zaman dinasti Cina kuno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement