Kamis 20 Dec 2012 13:08 WIB

Tarian 'Crayon' G Dragon Masuk Nominasi Pop Dust AS

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
G Dragon Big Bang
Foto: fanpop
G Dragon Big Bang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pimpinan grup musik 'BigBang,' G Dragon, masuk sebagai nominasi dalam tangga lagu populer Amerika Serikat, Pop Dust US. Hasil seleksi dan penyaringan ini memasukkan nama G Dragon dan Psy sebagai satu-satunya musisi Asia.

Pop Dust US menilai musisi dalam enam kategori, yaitu Pop, Hip Hop, R&B, Rock, Country, and Dance. Dua musisi asuhan YG Entertainment ini dinominasikan untuk kategori tarian (dance). Berikutnya akan meraih penghargaan 'Song of the Year.'

Tarian 'Crayon' ala G Dragon berhasil menembus babak ketiga turnamen, yaitu bertengger di posisi kedelapan. Proses pemilihan 'Pop Dust US' ini murni berdasarkan voting dari penggemar secara online.

Dilansir dari Soompi, Rabu (19/12), bintang kelahiran 8 Agustus 1988 ini mendapat dukungan penuh dari seluruh penggemarnya di seluruh dunia. Pada putaran kedua, G Dragon bahkan berhasil mengalahkan seniornya, Psy, dengan lagu andalannya 'Gangnam Style.'

Saat ini, G Dragon tengah bersaing dengan musisi Inggris untuk maju ke babak berikutnya. Pesaingnya adalah Nicki Minaj, Fun, dan Frank Ocean.

Tahun 2012 memang menjadi tahun emas bagi idol yang bernama asli Kwon Jiyong ini. Kesuksesannya bersama grupnya, BigBang, serta dalam karir solonya mendapatkan apresiasi luar biasa di dalam dan luar Korea.

Majalah musik terkenal dari AS, SPIN misalnya, memilih lagu 'Crayon' G Dragon sebagai 'K-Pop of the Year.' Berikutnya majalah Hip Hop AS, XXL, membuat sebuah artikel yang menampilkan figur G Dragon dengan wawancara mendalam. Tahun ini, G Dragon juga dinobatkan sebagai musisi terkaya di Korea Selatan pada usianya yang masih muda, 24 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement