Kamis 20 Dec 2012 12:28 WIB

Musisi Amerika Bantu Korban Penembakan

One Republic bertekad memberikan bantuan moral dan materi kepada 26 keluarga yang menjadi korban
Foto: 4shared
One Republic bertekad memberikan bantuan moral dan materi kepada 26 keluarga yang menjadi korban

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Sehari setelah tragedi penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut, grup band Amerika One Republic segera mengibau para penggemarkan untuk mendonasikan bantuan. 

Dikutip dari CBS, One Republic bertekad memberikan bantuan moral dan materi kepada 26 keluarga yang menjadi korban peristiwa mengenaskan tersebut. Lima hari setelah mengumumkan akan menyalurkan bantuan, band yang melejit lewat hits Stop and Stare ini berhasil mengumpulkan 70 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 630 juta.

Vokalis One Republic, Ryan Tedder mengungkapkan, pasca berbagai kejadian yang menyedihkan seperti penembakan atau bencana alam, yang bisa dilakukan musisi adalah membantu dalam bentuk konser dan menyisihkan sebagian pendapatan untuk para korban. "Kejadian ini rasanya akan terus membekas di hati masyarakat Amerika, bahkan sampai kapanpun," ujarnya.

Sejak penggalangan dana dibuka, 415 orang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Tidak hanya para personel One Republic, vokalis Maroon5 Adam Levigne dan Christina Aguilera juga ikut memberikan bantuan bagi para korban. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement