Kamis 20 Dec 2012 10:22 WIB

Buku Ini Lebih Laris Daripada Harry Potter

Buku setebal 200 halaman ini dibuat kosong tapi lebih laris daripada Harry Potter
Foto: Telegrapgh
Buku setebal 200 halaman ini dibuat kosong tapi lebih laris daripada Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, Mencapai kesuksesan memang diperlukan kreativitas dan pemikiran outside the box. Penulis asal Inggris, Sheridan Simove yang sedang kehabisan ide pun ternyata mampu membuat buku yang lebih laris daripada buku karangan JK Rowling, Harry Potter.

Dikutip dari Telegraph, Simove membuat buku setebal 200 halaman berjudul What Every Man Thinks About Apart From Sex seharga 4,69 poundsterling atau sekitar Rp 70 ribu. Karena memang sedang tidak ada ide, Simove membiarkan semua halaman buku tersebut kosong tak ditulisi apapun.

Dijual secara digital lewat Amazon.com, buku milik Simove ternyata laris manis dibeli sebagai buku catatan, khususnya di kalangan mahasiswa. "Saya membeli buku ini awalnya hanya untuk lucu-lucuan," ujar Jess Llyod, mahasiswa Nottingham University yang membeli buku Simove.

Ternyata, lanjutnya, konsep buku yang lucu membuat banyak orang tertarik ikut membeli buku yang sama untuk catatan karena banyaknya halaman kosong yang bisa digunakan. Di Amazon, buku ini bahkan lebih laris daripada Da Vinci Code dan Harry Potter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement