Rabu 19 Dec 2012 21:45 WIB

Seragam Pramugari Citilink Ternyata Pernah Dilombakan

Pramugari Citilink

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penasaran dengan siapa yang mendesain seragam pramugari Citilink yang berwarna hijau? Pada November 2011, kurang lebih setahun yang lalu, Citilink mengadakan Kontes Desain Seragam Awak Kabin. Kontes tersebut adalah bagian dari strategi peremajaan merek Citilink yang pada saat itu sedang memulai untuk rebranding.

Dengan menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk menyebarluaskan informasi mengenai kompetisi tersebut, social media juga dianggap sebagai media yang paling memudahkan para peserta untuk mengikutsertakan karya mereka. Kompetisi ini dibuka bagi seluruh warga negara Indonesia dari segala usia yang memiliki passion untuk mendesain, terutama mendesain pakaian dan seragam. Citilink yang seragam pramugari sebelumnya bernuansa casual dengan atasan kaus berkerah dan celana pendek, mulai mencari seragam baru yang memiliki unsur kesegaran desain, trendi, nyaman dipakai serta menarik, yang akan dipertimbangkan sebagai penampilan baru para flight attendant Citilink.

Citilink pada saat itu menerima respons yang luar biasa dari ratusan desainer muda berbakat Indonesia yang mendaftar dan yang mengirimkan desain mereka melalui Facebook Fans Page Citilink. Ratusan karya yang masuk dinilai oleh juri yang terdiri dari Elisa Lumbantoruan yang saat itu menjabat sebagai VP Citilink dan Chief Financial Officer PT Garuda Indonesia Tbk, juga Era Soekamto, salah satu fashion designer yang terkenal  di Indonesia.

Masyarakat juga dapat memilih desain seragam favoritnya melalui Facebook. Dari ratusan desain yang masuk, terpilih 4 desainer sebagai finalis. Para finalis telah menerima pelatihan professional dan saran-saran dalam mempertajam karya-karya desain mereka dari Era Soekamto. Desain pemenang dari kontes ini selanjutnya dipergunakan sebagai seragam para pramugari Citilink hingga sekarang. (adv)

sumber : Citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement