Rabu 19 Dec 2012 13:30 WIB

Ternyata, Sepatu Juga Ada Versi Vegetarian Lho..

Anne Hathaway
Foto: Evan Agostini/AP
Anne Hathaway

REPUBLIKA.CO.ID, Cara hidup vegetarian yang hanya memakan sayuran, telah menjadi pilihan hidup sebagian masyarakat dunia. Hidup sebagai vegan (sebutan untuk vegetarian-red), dianggap lebih nyaman karena tidak perlu mengorbankan makhluk hidup lain, seperti binatang.

Ternyata, tidak hanya berhenti sampai di makanan, konsep vegetarian juga telah sampai kepada dunia alas kaki atau sepatu.Sepatu vegan pun lahir dari tangan Robin Webb yang menjadi pionir lahirnya sepatu vegan pada 1990.

Saat itu, Webb yang baru saja lulus kuliah ingin memulai usaha berjualan sepatu. Tapi, gaya hidupnya sebagai vegetarian membuatnya tidak ingin membuat sepatu dari bahan kulit binatang sebagai bahan dasar.

Setelah mencari beragam referensi, Webb menemukan bahan sintetis microfibre yang digunakan di yacht, dapat juga dipakai sebagai bahan dasar sepatu. Bahan ini pun berkualitas lebih baik daripada plastik karena memungkinkan kulit kaki tetap bernafas selama digunakan.

Dikutip dari E!, selebriti ternama Anne Hathaway adalah salah satu vegan yang setia dengan sepatu berkonsep vegetarian ini. Bahkan, ia meminta desainer sepatu ternama Tom Ford membuat sepatu vegan untuk premiere film terbarunya, Les Miserables beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement