Rabu 19 Dec 2012 10:04 WIB

Sutradara Ternama ini Baru Berulang Tahun Lho..

Steven Spielberg
Foto: AP Photo
Steven Spielberg

REPUBLIKA.CO.ID, Sutradara Steven Spielberg memasuki usianya yang ke 66 pada Selasa, (18/12) lalu. Sutradara Lincoln ini memang telah lama menjadi tokoh perfilman Hollywood yang selalu mendapat penghargaan tertinggi bagi setiap karyanya.

Tidak hanya Lincoln, film lain dari Spielberg, seperti Jaws, ET, dan Jurrasic Park menjadi sebagian kecil dari deretan karya Spielberg yang mampu membuat para penikmat film ternganga terpesona. Meski menjadi sutradara ternama, banyak hal tentang Spielberg yang tidak banyak diketahui publik selama ini.

Dikutip dari Huffington Post, Spielberg ternyata baru berhasil menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2002 lalu. Ia dikeluarkan dari California State University pada 1965, tak lama setelah mendapat pekerjaan di Universal Studios.

Spielberg ternyata juga sangat menyukai anak-anak. Bersama sang istri Kate Capshaw, Spielberg memiliki tujuh orang anak. Dua diantaranya, ia adopsi dari yayasan Children's Action Network yang Spielberg dirikan sendiri untuk membantu anak-anak telantar. 

Tidak cukup sampai disitu, Spielberg juga menjadi ayah angkat bagi dua bintang Hollywood Drew Barrymoore dan Gwyneth Paltrow. Barrymoore langsung dianggap anak oleh Spielberg ketika bermain di ET, sedangkan Paltrow ketika ia bermain sebagai Wendy di film Hook

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement