Selasa 18 Dec 2012 20:04 WIB

Ini Info Bagasi Bagi Pengguna Citilink

Bagasi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bagi Anda pengguna jasa maskapai penerbangan Citilink, Anda tidak perlu khawatir untuk membayar ekstra untuk barang bawaan Anda, karena Citilink memberikan free baggage allowance sebesar 20 kg dan cabin carry/ hand carry maksimal sebesar 7 kg.

Tetapi Anda diharap untuk tidak memasukkan barang-barang yang dilarang dalam barang bawaan yang disimpan di dalam kabin seperti pemotong kuku, kikir kuku, pisau lipat, gunting, pisau atau alat pemotong, senjata mainan, semprotan, korek atau pemantik, pemukul, saenjata api dan amunisi, dan rokok elektronik.

Jika bagasi yang dititipkan atau bagasi kabin Anda hilang atau rusak, segeralah meminta bantuan staf di Gerai Bagasi Citilink di bandara kedatangan atau Meja Layanan Citilink jika Gerai Bagasi tidak ada. Jika bagasi Anda rusak, Anda dapat menunjukkan bagasi tersebut ke staf untuk mempelajari tingkat kerusakannya. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, penumpang diimbau agar tidak memasukkan barang-barang berharga ke dalam tas atau koper yang akan disimpan dalam bagasi pesawat saat  bepergian. Barang berharga mohon dibawa dan disimpan dalam kabin pesawat. Penumpang diimbau untuk mengunci koper atau mengikat barang bawaan yang akan disimpan di bagasi pesawat.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, Citilink meluncurkan Citilink Shield. Citilink Shield merupakan layanan asuransi perjalanan yang dirancang khusus dengan dukungan fitur manfaat dari Chartis Travel Guard, yang menyediakan perlindungan 24 jam, 7 hari seminggu untuk para penumpang Citilink dari berbagai kejadian tak terduga selama perjalanan, seperti keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, bagasi hilang, dan ketidaknyamanan lainnya. Anda dapat membayar premi asuransi perjalanan saat melakukan pemesanan tiket penerbangan online di website Citilink. Ketentuan mengenai Citilink Shield dapat dilihat di http://www.citilink.co.id/en/shield/

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai informasi bagasi, anda dapat mengunjungi http://www.citilink.co.id/baggage-information/. (adv)

sumber : citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement