Selasa 18 Dec 2012 07:48 WIB

Konser 'MDNA' Madonna Jadi yang Tersukses Tahun Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Madonna
Foto: AFP
Madonna

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Diva pop dunia, Madonna, mencetak konser tersukses tahun ini. Menurut Billboard, tur dunia Madonna yang bertajuk 'MDNA' menghasilkan pendapatan setidaknya 228 juta dolar AS.

Pendapatan ini memecahkan rekor sebelumnya yang ditempati legendaris Bruce Springsteen dengan judul lagunya 'The Wrecking Ball.' Jumlah totalnya sekitar 198 juta dolar AS, seperti dikutip dari aceshowbiz, Selasa (18/12).

Madonna bahkan dengan mudahnya mengalahkan seni kontemporer adiknya, Lady Gaga. 'Mother Monster' itu harus puas dengan peringkat keenam dan mengumpulkan 124 juta dolar AS.

Sepanjang 70 menit, ibu enam anak ini tetap tampil prima. Tur Madonna ini bahkan mempimpin tur tersukses sepanjang masa. Sebelumnya, rekor ini dipegang Roger Waters yang menghasilkan 186 juta dolar AS dan Coldplay 147 juta dolar AS.

Sensasi remaja Justin Bieber dan Taylor Swift juga tak mampu menggoyang posisi Madonna. Keduanya pernah mencetak pendapatan tur dunia masing-masingnya 30 juta dolar AS dan 26 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement