Senin 17 Dec 2012 21:19 WIB

Ingin Kenal dengan CEO Citilink?

CEO Citilink Arif Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nama Citilink sudah sangat dikenal masyarakat luas. Sebagai penyedia jasa layanan penerbangan berbiaya murah, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini sudah sejajar dengan maskapai penerbangan lainnya di Indonesia.

Namun, siapakah orang yang bekerja di balik berkembang pesatnya Citilink? Salah satunya adalah Arif Wibowo, CEO. PT Citilink Indonesia. Ia dikenal memiliki passion dalam industri penerbangan dan telah merefleksikannya dalam peremajaan brand Citilink.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo menjabat sebagai EVP Marketing dan Sales PT Garuda Indonesia, Tbk, Senior GM Area Indonesia Barat, Senior GM Area Jepang, Korea, China dan USA, GM for Fukuoka Jepang, GM Agency dan Interline di Garuda.

Pria kelahiran 19 September 1966 ini meraih gelar sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS Surabaya), serta meraih Master Management of Air Transportation dari Universitas Indonesia (UI) yang bekerja sama dengan Massachussets Institute of Technology (MIT). Arif Wibowo juga memperoleh Certified Professional Marketer (CPM Asia) dari Asia Marketing Federation (AMF).

Pada enam bulan pertamanya sejak mendapatkan Air Operation Certificate, PT. Citilink Indonesia di bawah kepemimpinan Arif Wibowo, telah melakukan ekspansi secara agresif, yaitu dengan menambah jumlah armada baru Airbus A 320, memperbanyak rute penerbangan Citilink ke kota-kota di Indonesia, melakukan kerja sama dengan bank-bank rekanan, asuransi perjalanan, dan merchant-merchant lain untuk memperkuat posisi PT Citilink Indonesia di industri penerbangan berkonsep Low Cost Carrier. (adv)

sumber : Citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement