Senin 17 Dec 2012 20:10 WIB

Kebutuhan Pilot, Citilink Kerjasama dengan Sekolah Penerbangan

Kerjasama Citilink dengan Sekolah Penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam upaya memenuhi kebutuhan pilot untuk armada Citilink di masa depan, Citilink melakukan kerjasama dengan beberapa Sekolah Penerbangan seperti Bandung Pilot Academy (BPA), BIFA (Bali International Flight Academy) dan NFI (Nusa Flying International).

Bandung Pilot Academy (BPA) adalah pendidikan pilot profesional modern di Indonesia yang berlokasi di Kota Bandung, Kota Dirgatara Indonesia. Nusa Flying International (NFI) berbasis di Bandara Halim Perdana Kusuma, dan BIFA berbasis di Buleleng, Bali - Indonesia.

Sebagai sekolah penerbang yang mengadopsi teknologi abad 21 (The 21st Century Flying Scholl) BPA menyusun silabus pendidikan mengkombinasikan berbagai metode pembelajaran yang memungkinkan pilot lulusannya memiliki skill terbang (technical know-how), pengetahuan (knowledge) serta perilaku (attitude) yang sesuai kebutuhan airline.

Selain itu, ketiga flying school ini juga unggul dalam kelengkapan infrastrukturnya, fasilitator yang kredible serta upaya pembentukan disiplin tinggi, akhlak serta perilaku positif dari setiap siswanya. Bali International Flight Academy memiliki program akselerasi, dimana siswa dapat memperoleh Pilot License dengan standar yang tinggi. Bali International Flight Academy memiliki sertifikasi yang diakui secara internasional dan diperoleh dari Indonesia Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional dan telah sesuai dengan peraturan FAA 141.

Melalui kerjasama ini Citilink akan mengakomodir para penerbang muda/kadet terbaik lulusan sekolah – sekolah penerbangan ini untuk terus dibina dan dijadikan penerbang masa depan untuk 25 armada aircraft Airbus A320 baru Citilink, yang akan tersedia secara bertahap mulai tahun 2012-2015, masing-masing sebanyak 10 unit pesawat per tahun.

Menyikapi kerjasama dengan beberapa flying school ini, Hadinoto selaku COO PT Citilink Indonesia berkomentar, “Kami bekerja sama dengan sekolah kejuruan penerbang terbaik di Indonesia, dengan adanya kerjasama ini, kami berharap Citilink kedepannya tidak perlu khawatir akan tenaga pilot berkualitas di masa yang akan datang. Terutama ketika semua pesawat Airbus A320 kami sudah kami terima lengkap.”

Melalui kerjasama ini, para penerbang muda/kadet terbaik lulusan sekolah penerbang ini nantinya akan mendapat pendidikan tambahan dan peningkatan pengalaman terbang dari Citilink untuk dapat menjadi pilot Airbus A320 yang  handal dan mampu memimpin penerbangan Citilink baik untuk rute-rute nasional maupun regional. (adv)

sumber : Citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement