Senin 17 Dec 2012 09:35 WIB

The Hobbit Langsung Rajai Box Office

Sutradara The Hobbits Peter Jackson
Foto: Reuters
Sutradara The Hobbits Peter Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Baru dirilis di Amerika Utara akhir pekan lalu, film dogeng terbaru karya sutradara Peter Jackson ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’ telah meraup 84,8 juta dolar dari penjualan tiket. Hasil ini pun membuat The Hobbit bertengger di puncak box office.

Prekuel dari  ‘Lord of the Rings’ tersebut  mengalahkan thriler  ‘I Am Legend’ yang ketika penayangan perdana pada 2007 berhasil mengantungi 77,2 juta dolar.

Distributor Warner Bros mengatakan, The Hobbits yang menampilkan format 48 frame per detik meraih setengah pemasukannya dari bioskop 3D.

Film itu hadir di 4.045 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada, Jumat (14/12), dan mengantungi 37,6 juta dolar dari penjualan tiket pada hari itu saja.

Sementara itu film ‘Rise of the Guardians’ mengisi tempat kedua dengan pemasukan 7,4 juta dolar pada akhir pekan. Turun 29 persen dari akhir pekan sebelumnya. Film yang diluncurkan Paramount tersebut telah meraup 71,4 juta dolar dari penjualan tiket selama empat pekan penayangan.

Sedangkan ‘Lincoln’, kisah biografi karya Steven Spielberg mengenai presiden ke-16 AS berada di urutan ketiga dengan penghasilan 7,2 juta dolar. Film itu telah mengumpulkan 107,9 juta dolar selama enam pekan peredaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement