Ahad 16 Dec 2012 23:43 WIB

Pagelaran Busana Teatrikal Pecahkan Rekor MURI

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
MURI (ilustrasi)
Foto: sbelen.wordpress.com
MURI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran busana teatrikal di Plaza Senayan Jakarta raih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI), Ahad (16/12).

Pagelaran yang menyertakan delapan desainer Indonesia itu dinobatkan sebagai fashion show pertama yang menggunakan mannequin hidup terbanyak sebagai modelnya.

"Hari ini resmi tercatat di MURI sebagai pagelaran teatrikal dengan live mannequin terbanyak," kata Henry, manager MURI kepada media usai memberikan penghargaan. 

Fashion show ini tercatat sebagai rekor MURI ke 5747. MURI memberikan penghargaan pula kepada para desainer, make up profesional, stylish, dan koreografer. 

Henry menjelaskan, acara ini bisa mendapat penghargaan MURI karena belum pernah sebelumnya di Indonesia. Rekor seperti ini belum pernah tercatat. Untuk mendapatkan rekor MURI, sebuah acara harus memenuhi salah satu kriteria, yakni unik, langka, atau  superlatif. Pagelaran busana ini memenuhi ketiga syaratnya. 

MURI bangga karena ini merupakan suatu hal yang luar biasa. "Anak Indonesia sendiri yang membuatnya," lanjut Henry. 

Dalam mencatatkan rekornya, sebanyak 38 model disulap menjadi mannequin hidup. Sebelum berjalan di atas catwalk, para model berdiri tanpa bergerak layaknya patung di lobi plaza. Acara ini sangat mengundang perhatian pengunjung mal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement