Ahad 16 Dec 2012 11:17 WIB

Ini Dia 3 Fakta tentang Jackie Chan (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan
Chris Tucker dan Jackie Chan di Rush Hour 3
Chris Tucker dan Jackie Chan di Rush Hour 3

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Ikon budaya Cina, Jackie Chan, terkenal di seluruh dunia dengan segudang film yang dibintanginya.

Namun, tahukah Anda? Keberhasilan Jackie saat ini ternyata diperolehnya dengan tak sedikit mengorbankan kebersamaannya dalam keluarga.

Jackie, bisa dibilang, bukanlah figur suami atau ayah yang baik dalam impian seseorang. Dia memperlihatkan cintanya kepada keluarga dengan cara lain, meski beberapa caranya terkesan 'aneh' di mata orang lain. Berikut adalah empat fakta tentang Jackie Chan, dikutip dari Sina.Com, Ahad (16/12).

Fakta pertama adalah Jackie Chan tak pernah merayakan ulang tahun istrinya, Lin Feng Jiao. "Aku tak pernah ingat ulangtahun istriku. Jika tradisi perayaan ulangtahun dimulai, maka dia akan mengharapkan anda untuk merayakannya setiap tahun. Jika anda tak pernah merayakannya, maka dia akan marah, tapi itu hanya sekali dua kali. Setelah itu, dia akan terbiasa," ujar Jackie.

Suatu hari, Jackie menghentikan kebiasaannya merayakan ulang tahun untuk Joan, panggilan akrab istrinya. Jackie kemudian berkata kepada istrinya.

"Apakah kamu ingin aku memperlakukanmu dengan baik hanya pada hari ulangtahunmu? Atau, apakah kamu lebih suka aku memperlakukanmu dengan baik dikehidupanmu setiap harinya?" tanya Jackie. Joan pun memilih pernyataan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement