Kamis 13 Dec 2012 18:41 WIB

Di 2012 Rebranding Citilink

Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkenalkan Citilink Indonesia. Maskapai ini merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia Tbk yang melayani penerbangan point-to-point dengan konsep penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC).

Penerbangan perdana Citilink dilaksanakan 11 tahun yang lalu, yaitu pada 16 Juli 2001 dengan rute Surabaya - Balikpapan – Tarakan dengan menggunakan izin terbang milik Garuda Indonesia. Pada tanggal 22 Juni 2012, Citilink menerima secara resmi Air Operation Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Hal ini menandai era baru perubahan dalam manajemen Citilink yang sebelumnya berada di bawah manajemen PT Garuda Indonesia Tbk, dan sejak itulah Citilink resmi menjadi salah satu maskapai Indonesia yang independen dan mandiri. Kemudian pada tanggal 30 Juli 2012, Citilink resmi menggunakan kode penerbangan QG.

Citilink sepanjang tahun 2012 menjalankan proses rebranding, dengan melakukan strategi branding secara menyeluruh, mulai dari pengenalan warna corporate yang baru, kantor pusat baru, livery baru, logo baru, interior baru pesawat, Sales Office, seragam pramugari, dan masih banyak yang lainnya. Warna hijau yang menjadi identitas Citilink diambil dari salah satu warna corporate Garuda yaitu biru, hijau, orange, dan silver. Hijau dianggap memiliki arti dinamis, muda dan terus tumbuh berkembang.

Pada November 2012, Citilink telah meluncurkan design website dengan layout baru, meluncurkan theme song perdana yang dinyanyikan oleh Nidji berjudul Terbang Tinggi untuk Indonesia,  meluncurkan asuransi perjalanan Citilink Shield, dan meluncurkan produk Citilink Hotels, yaitu layanan pemesanan hotel via website Citilink yang bekerja sama dengan Agoda.com.

Citilink juga meluncurkan Citilink Story dan Citilink TV di dalam website Citilink, dimana masyarakat dapat menulis dan menceritakan pengalamannya terbang bersama Citilink dalam blog tersebut. Citilink terus merencanakan strategi dan program komunikasi pemasaran yang dapat menjangkau masyarakat secara luas. Kira-kira kejutan apa lagi yang akan diberikan Citilink kepada pelanggannya? Tunggu tanggal mainnya! (adv)

sumber : Citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement