Selasa 04 Dec 2012 01:03 WIB

Paus Benediktus XVI Bakal Ngetweet Pakai Akun Sendiri

Paus Benediktus XVI (duduk) dipandu mengirimkan pesan Twitter dalam akun Vatikan pada 28 Juni 2011 lalu.
Foto: AP
Paus Benediktus XVI (duduk) dipandu mengirimkan pesan Twitter dalam akun Vatikan pada 28 Juni 2011 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA VATIKAN---Paus Benediktus XVI yang dikenal kuat dengan volume-volume besar teologinya kini mencoba menjadi lebih singkat, menyebarkan misi keimanan Katholik lewat akun Twitternya sendiri.

Pemimpin tertinggi umat Katholik itu bakal mulai berkicau pada 12 Desember langsung dengan gadget pribadi lewat  @Pontifex. Ia dilaporkan merespon langsung pertanyaan-pertanyaan seputar keimanan dalam jumpa audiens setiap pekan.

Kabar ini diumumkan oleh Vatikan, Senin (3/12). Pertanyaan, lanjut Vatikan, bisa dikirim ke #askpontifex.

Paus akan memberi tanggapan kepada tiga hingga empat pertanyaan yang dikirim dari penjuru dunia. Rencana ini disampaikan oleh penasihat komunikasi Vatikan, Greg Burke dalam temu wartawan.

Paus pertama kali mengirim kicauannya tahun lalu dari akun Vatikan untuk meluncurkan kabar mengenai portal informasi Holy See. Media ini bagian dari upaya meningkatkan kehadiran gereja di media sosial dan menyebarkan keimanan.

Sejak saat itu akun personal sang paus berusia 85 tahun itu menjadi topik perbincangan dan spekulasi. Akhirnya pada Senin, minat publik Kristiani untuk menyaksikan Sri Paus memiliki akun sendiri terwujud.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement