Jumat 30 Nov 2012 00:47 WIB

Piano dalam Film "Casablanca" Dilelang

Film Casablanca
Foto: Antara
Film Casablanca

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Piano yang digunakan dalam film peraih Oscar "Casablanca" akan dilelang di New York pada 14 Desember mendatang, bertepatan dengan peringatan penayangan perdana film tersebut.

Rumah Lelang Sotheby's pada menyatakan, piano yang dimainkan aktor dan penyanyi Dooley Wilson saat melantunkan "As Time Goes By" itu diperkirakan bisa terjual dengan harga lebih dari satu juta dolar AS.

Sotheby's memperkirakan harga pra-penjualan piano dengan 58 kunci itu berkisar antara 800 ribu dolar AS sampai 1,2 juta dolar AS.

Dalam film yang berlatar di Maroko pada awal Perang Dunia II itu, Wilson yang berperan sebagai Sam memainkan piano tersebut.

Sementara Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman yang berperan sebagai sepasang kekasih bernama Rick dan Isla, bersandar ke piano sambil mengenang masa lalu mereka di Paris.

Ini bukan pertama kalinya Sotheby's melelang instrumen musik tersebut. Tahun 1988, Sotheby's menjual piano tersebut kepada seorang kolektor asal Jepang seharga 154.000 dolar AS, harga tertinggi untk properti film saat itu. Setelah itu minat terhadap properti film meningkat.

Gaun yang dikenakan Marilyn Monroe dalam film "The Seven Year Itch" tahun 1955 terjual 4,6 juta dolar AS di Los Angeles tahun lalu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement