Rabu 28 Nov 2012 08:03 WIB

Brad Pitt Donasi 700 Pounds untuk Bayi Terlantar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Brad Pitt
Foto: mirror.co.uk
Brad Pitt

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor senior Brad Pitt mendonasikan 700 poundsterling untuk sebuah yayasan amal yang menampung bayi-bayi terlantar di Inggris. Itu dilakukannya saat ia sedang melaksanakan syuting di Dorset.

Secara tak sengaja, Tricia Wilson Hughes tengah menggalang dana untuk membiayai operasi bayi-bayi cacat yang ditampung di yayasan amalnya. Zachary Gallagher, misalnya, bayi berusia 18 pekan itu lahir dalam kondisi usus menonjol di perut (gastroschisis) dan sedang dalam perawatan intensif selama sembilan pekan terakhir.

Hughes kebetulan berkunjung ke lokasi syuting Pitt. Saat bertemu dengan pengawal pribadi Pitt, Hughes meminta tolong mereka untuk memintakan sumbangan amal dari pasangan Angelina Jolie itu.

"Orang itu (pengawal pribadi Pitt) kembali 10 menit kemudian dan memberikanku amplop berisi uang. Tadinya, aku hanya berharap sumbangan sekitar 50 poundsterling saja. Namun, Pitt memberikanku 700 poundsterling. Aku benar-benar kaget," kata Hughes, dikutip dari BBC, Rabu (28/11).

Penggalang dana lainnya, dari Rumah Sakit dan Yayasan Amal Southampton, Suzie Simmons, mengaku senang Pitt membantu. Bahkan, pemeran utama 'Mr&Mrs Smith' itu berencana mengirimkan sumbangan khusus lainnya dari Los Angeles.

Pitt tengah melakukan syuting beberapa hari di Inggris. Syuting ini untuk film terbarunya yang diangkat dari sebuah novel karya Max Brooks (2006). Judulnya 'World War Z: An Oral History Of The Zombie War.' Film ini akan rilis di bioskop tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement