Senin 26 Nov 2012 11:57 WIB

Artis Dinah Sheridan Tutup Usia

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Aktris Hollywood era 1970-an, Dinah Sheridan.
Foto: forums.digitalspy.co.uk
Aktris Hollywood era 1970-an, Dinah Sheridan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Hollywood, Dinah Sheridan, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Ahad (25/11) di usia 92 tahun. Pemeran film The Railway Children meninggal di rumahnya Northwood Middlesex. 

Agen Dinah, Gareth Owen, menegaskan aktris itu meninggal dengan tenang. Menurut Digitalspy, Keluarga dekatnya juga menemaninya di detik-detik terakhir hidupnya.

Dinah sendiri merupakan artis yang terkenal di era 1970-an saat membintangi film The Railway Children. Dia merupakan ibu dari aktris dan bintang Magpie Jenny Hanley dan politikus Sir Jeremy Hanley.

Peran pertama Dinah di dunia film, yakni sebagai Wendy di Film Peterpan. Salah satu aktingnya yang paling populer, yakni film komedi berjudul Genevieve pada 1953. Dia beradu akting dengan John Gregson.

Dia juga membintangi The Huggetts Abroad dan berperan sebagai Jane Huggett. Dinah juga berakting dalam sitkom Don't Wait Up and All Night Long pada 1980-an.

Dinah tercatat telah menikah sebanyak empat kali. Pernikahan pertamanya dengan aktor Jimmy Hanley akhirnya kandas pada 1952. Pernikahan keduanya dengan pebisnis John Davis. Pernikahan ketiganya dengan aktor John Merivale. Pernikahan terakhir dengan Aubrey Ison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement