Senin 26 Nov 2012 10:06 WIB

Breaking Dawn Masih Kuasai Box Office

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2
Foto: filmofilia.com
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kedigdayaan Twilight: Breaking Dawn Part 2 di puncak tangga Box Office belum tergoyahkan. Meski banyak film baru dan bagus bermunculan, tak ada satu pun film yang mampu menggeser kepopuleran film Twilight: Breaking Dawn Part 2.

Seri terakhir dari kisah Edward Cullen dan Bella Swan ini Film masih menempati peringkat pertama di Box Office AS minggu ini. Digitalspy, Senin (26/11) melaporkan, di minggu keduanya, film yang dibintangi Kristen Stewart ini mampu meraup pendapatan senilai 43 juta dolar dan pendapatan kotor senilai 226,9 juta dolar Amerika.

Di pekan pertamanya, Breaking Dawn Part 2 meraup pendapatan senilai 141,3 juta dolar Amerika. Namun, sekuel Twilight New Moon masih menempati rekor tertinggi dibandingkan serial Twilight lainnya dengan pendapatan senilai 142,8 juta dolar Amerika pemutaran pekan pertamanya.

Kesuksesan serial terakhir Twilight ini layak diacungi jempol. Hal ini karena minggu ini juga diutar film unggulan lainnya seperti James Bond Sky Fall, Rise of The Guardians dan Life of Pi.

Skyfall sendiri berada di peringkat kedua dengan pendapatan senilai 36 juta dolar Amerika pada akhir pekan ketiga. Lalu diikuti, Lincoln dengan pendapatan 25 juta dolar Amerika pada akhir pekan ketiga.

Sementara itu, film-film seperti Wreck-It Ralph harus melorot dari peringkat keempat ke peringkat keenam. Hal yang sama juga terjadi pada Flight dan Argo.

Berikut 10 besar film Box Office AS seperti dikutip dari digitalsy.

1) Twilight: Breaking Dawn - Part 2 - 43 juta dolar AS.

2) Skyfall - 36 juta dolar AS.

3) Lincoln - 25 juta dolar AS.

4) Rise of the Guardians - 24 juta dolar AS. 

5) Life of Pi - 22 juta dolar AS.

6) Wreck-It Ralph - 16,7 juta dolar AS.

7) Red Dawn - 14,6 juta dolar AS.

8) Flight - 8,6 juta dolar AS.

9) Silver Linings Playbook - 4,6 juta dolar AS.

10) Argo - 3,8 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement