Ahad 25 Nov 2012 03:14 WIB

Produser Animasi Jepang Siap Investasi di Indonesia

Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa produser film dan animasi Jepang menyatakan siap berinvestasi di Indonesia dan segera mewujudkannya dalam waktu dekat ini.

"Kami sudah menyiapkan dana investasi 2 juta dolar AS untuk membuat film bertema semi-animasi di Indonesia," kata Director Head of Nikkatsu Studio, Keizo Yuri di Jakarta, Sabtu (24/11), dalam kunjungannya ke Indonesia di acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2012.

Nakkatsu Corporation yang memproduksi film "The Killers" itu, akan merealisasikan investasinya dalam waktu dekat ini melalui joint production dengan perusahaan Indonesia. Menurut Yuri, prospek industri animasi dan film di Indonesia termasuk pasarnya tergolong cerah dan menjanjikan. "Saya pikir Jepang dan Indonesia akan maju bersama di bidang film dan animasi," ucapnya.

Yuri yang juga memproduseri film Yattare-Man itu mengatakan pihaknya siap berbagi ilmu dan pengalaman dengan para pelaku industri film dan animasi di Indonesia.

Wakil Presiden International Business Development Aniplex Jepang, Hiroshi Sasaki pada kesempatan yang sama juga sedang menjajaki pasar film dan konten animasi di Indonesia. "Saya hanya dua hari di sini (Indonesia), sebelumnya saya belum tahu pasar Asia seperti apa. Ternyata sangat apresiatif, ada banyak toko komik dan toko buku di sini. Ini mencerminkan ada peluang dan kesempatan yang besar di Indonesia," ujarnya.

Seperti layaknya Jepang yang bisa membuat cerita komik yang bagus dan karakter yang kuat, Sasaki juga percaya Indonesia bisa melakukan hal serupa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement