Jumat 23 Nov 2012 14:42 WIB

Produser Hollywood Lirik Raja Ampat

Raja Ampat
Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tempat indah di Papua, Raja Ampat, dilirik produser Hollywood untuk menjadi lokasi syuting pertunjukan reality show ternama Survivor yang ditayangkan di Amerika Serikat.

"Banyak produser luar negeri datang untuk membuat berbagai film di Indonesia," ujar Direktur Pengembangan Industri Perfilman Indonesia Kemendikbud Syamsul Lussa saat temu wartawan di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 di Jakarta, Kamis (23/11).

Umumnya, mereka membuat film dokumenter dengan memilih lokasi syuting di Indonesia.

Beberapa judul film yang akan mengambil lokasi di Indonesia antara lain Nasional Geographic, Survivor, dan Koh-Lanta yang cukup sukses di dunia. "Kalau mereka setuju maka syuting bisa dimulai sekitaran April - Juli 2013 mendatang," ujar dia.

Menurutnya, kedatangan para produser asing di Indonesia tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi pemerintah Indonesia seperti menghasilkan devisa negara atau promosi wisata gratis. 

"Setiap pembuatan film kan pasti membawa kru yang banyak dan pemain bintang. Mereka membawa dolar masuk ke Indonesia. Ini sudah keuntungan langsung," ujar dia. Selain itu, dalam pembuatan film di sini mereka juga akan merekrut tenaga lokal di sekitar lokasi syuting film. 

"Lokasi syuting di Indonesia juga sekalian menjadi media gratis dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Misalnya Raja Ampat, orang akan terkesima akan keindahan alamnya sekaligus membuat wisatawan berdatangan ke Indonesia," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement