Senin 19 Nov 2012 11:45 WIB

Muhaimin Nyanyi, Ribuan Transmigran Bersorak

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar
Foto: Antara
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID,Biasanya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigasi Muhaimin Iskandar selalu  menolak kalau diajak bernyanyi di atas panggung.

Namun takkala ribuan  transmigran yang bermukim di Unit Pemukiman Transmigran (UPT) Kumai Seberang, Kotawaringin, Kalimantan Tengah  memintanya untuk bernyanyi, Muhaimin tak kuasa untuk menolak.

Sambil tersenyum kepada istrinya Rustini Muhaimin, akhirnya Muhaimin terpaksa menyumbangkan suaranya di atas panggung sambil diiringi tepuk tangan yang meriah dari para transmigran. "Demi warga transmigran saya rela bernyanyi dihadapan ribuan penonton. Padahal selama ini saya tak pernah mau bernyanyi di panggung," kata Muhaimin di Kumai Seberang, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ahad (18/11).

Pada kesempatan pertama Muhaimin mengalunkan lagu sholawatan berjudul CAK (Cintai Aku karena Allah) dengan  didampingi Gus Nizam, Ustaz asal  Jawa Timur.

Selanjutnya, Muhaimin mendendangkan lagu Syahdu yang dipopulerkan Rhoma Irama. Saat bernyanyi lagu dangdut ini Muhaimin didampingi Ayu Soraya, artis dangdut senior ibu kota. "Dengan bernyanyi dangdut dan sholawatan, saya berharap dapat menciptakan rasa keguyuban dengan warga transmigran yang seringkali terkenang  kampung halaman, "kata Muhaimin.

Ribuan transmigran pun tampak bersorak gembira dan bertepuk tangan menyaksikan pak menteri yang sangat dihormati bersedia bernyanyi dan sholawatan.

Kedatangan Menakertrans ke lokasi UPT Kumai Seberang memang memberikan nuansa tersendiri. Lokasi transmigran yang biasanya sunyi senyap berubah menjadi serba meriah.

Tepuk tangan  dan sorak- sorai langsung tergambar diwajahnya takkala artis dangdut Ayu Soraya dan Vina KDI membuka pesta rakyat transmigran.

Mereka tak pernah menyangka daerahnya yang terpencil ini bakal didatangi Menakertrans Muhaimin Iskandar yang membawa artis dangdut untuk menghibur para transmigran.

Sejenak para transmigran Kumai Seberang bisa melupakan rasa lelah setelah seharian bekerja keras di ladang-ladang sawit yang selama ini telah menghidupinya. Mereka terus bertepuk tangan sampai berakhirnya pagelaran pesta rakyat tersebut. (adv)

sumber : Kemenakertrans
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement