Senin 19 Nov 2012 07:15 WIB

Enam Idol Korea yang Wamil Tahun Ini (3-Habis)

Kim Joon
Foto: Allkpop.com
Kim Joon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Ada sejumlah persyaratan lain yang diberlakukan pada peserta wajib militer Korea Selatan. Di antaranya tak memiliki gangguan kesehatan kronis, bersedia ditempatkan dimana saja, bukan anak tunggal di dalam keluarga, lulus tes ujian militer, dan ikut dalam pasukan Amerika menjaga perbatasan Korea Selatan - Korea Utara.

Ini dia, bagian terakhir dari delapan orang idol Korea Selatan yang sedang mengikuti wajib militer tahun ini. Nama-nama mereka dikutip dari Soompi.

5. Kim Joon, T-Max

Semua tentunya mengenal salah satu pemeran utama anggota F4 di serial Boys Before Flowers, Kim Joon. Salah satu personel grup T-Max ini memasuki kamp militer 29 September 2012. Ia sempat menunda wajib militernya yang seharusnya mulai dilaksanakan pada 25 Juli 2012.

Selama lima pekan awal, Kim Joon mengikuti pelatihan dasar di kamp militer Chungnam Nonsan, lokasi yang sama dengan Kang In 'Super Junior.' Sekarang, Kim Joon menjabat sebagai duta besar bagi Kepolisian Korea Selatan.

Sebelum memasuki kamp pelatihan, Kim Joon memperbaharui statusnya diakun twitter. "Aku rasa tak perlu khawatir tentangku. Ada banyak hal lain yang ingin kulakukan sekarang, dan aku ingin terus mencapai mimpiku. Aku akan mengontrol emosiku dan kembali dengan selamat, tulisnya.

6. Jay, TRAX

Vokalis band rock Korea Selatan 'TRAX,' Jay mendaftarkan dirinya secara diam-diam untuk mengikuti wajib militer. Baru kemudian pada 22 Maret 2012, manajemen SM Entertainment membuat pengumuman.

"Jay akan mengikuti latihan pemula selama empat pekan di Busan mulai 26 Maret. Dia akan bekerja sebagai prajurit pelayanan publik setelah pelatihan dasarnya selesai," kata perwakilan SM.

Oke deh, sukses untuk kalian!

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement