Senin 19 Nov 2012 07:05 WIB

Enam Idol Korea yang Sedang Wamil Tahun Ini (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Artis Korea Selatan, meskipun mereka lucu, tampan, dan memiliki banyak penggemar, diwajibkan mengikuti wajib militer yang diberlakukan pemerintah.

Mereka tak bisa menolak atau menunda mengikuti program ini ketika mencapai usia 28 tahun.

Berikut bagiankedua dari delapan orang idol Korea Selatan yang mengikuti wajib militer tahun ini. ,

3. Heechul, Super Junior

Heechul merupakan personel ketiga Super Junior yang sedang menjalani dinas militer saat ini. Ia mengucapkan selamat tinggal pada penggemarnya pada September 2011. Namun, personil yang satu ini terbilang beruntung, sebab ia saat ini menjabat sebagai tenaga pelayanan publik di Seoul. Jabatan ini memberikan Heechul sedikit kebebasan dibandingkan prajurit lainnya.

Itu sebabnya Elf, sebutan penggemar Super Junior, masih bisa melihat update foto-foto terbaru Heechul diakun twitter miliknya. Heechul beberapa kali juga bisa mengikuti konser bersama rekan-rekan satu grupnya. Setelah dinas militer tahun ini, kurang dari setahun ke depan, Heechul akan menyusul Leeteuk ke kamp militer dan menjalani latihan fisik.

4. Kim Kyu Jong, SS501

Kim Kyu Jung mengikuti wajib militer pada 25 Juli 2012. Sebanyak 500 orang penggemarnya dari dalam dan luar Korea Selatan mengantarkannya memasuki kamp pelatihan di Jeonju. Setelah menjalani empat pekan pendidikan dasar militer, Kyu Jung kemudian bertugas sebagai prajurit pelayanan publik selama setahun.

"Aku akan kembali dalam kondisi sehat setelah menjalani pelatihan," katanya kepada penggemarnya sebelum memasuki batas akhir kamp pelatihan. Kyu Jung sebetulnya dibebaskan dari wajib militer karena menderita penyakit Hepatitis B. Namun, pemerintah memutuskan bahwa ia masih bisa bekerja dibidang pelayanan publik, tanpa harus mengikuti pelatihan fisik. (Mutia Ramadhani) Powered by Telkomsel BlackBerry®

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement