Senin 19 Nov 2012 07:00 WIB

Enam Idol Korea yang Sedang Wamil Tahun Ini (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Leeteuk
Foto: niesa87himura.wordpress.com
Leeteuk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Wajib militer merupakan klewajiban yang diberlakukan Pemerintah Korea Selatan bagi warga negaranya.

Kondisi Korea Selatan yang seringkali terlibat konfrontasi dengan Korea Utara membuat pemerintah berjaga-jaga jika sewaktu-waktu terjadi perang. Lamanya wajib militer berkisar lima bulan hingga dua tahun.  

Kewajiban itu harus diikuti seluruh anak laki-laki dalam kisaran umur 20-30 tahun, tak peduli profesi yang bersangkutan adalah selebritis.

Berikut delapan orang idol Korea Selatan yang sedang mengikuti wajib militer tahun ini, dikutip dari Soompi.

Satu di antaranya adalah idol yang baru saja selesai dengan wajib militernya tahun ini. Berikut nama-nama mereka,

1. Leeteuk, Super Junior

Pada 30 Oktober 2012, pimpinan boyband Super Junior, Leeteuk, resmi memasuki kamp pelatihan wajib militer di Korea Selatan. Leeteuk akan menghabiskan 21 bulan untuk mengabdi kepada negara. Sebelum berangkat, Leeteuk mengirimkan pesan singkat kepada 100 orang selebritis Korea yang menjadi sahabatnya. "Aku akan merindukanmu," tulisnya.

2. Kang In, Super Junior

Personel Super Junior yang satu ini baru saja kembali dari wajib militer pada April 2012. Kang In memasuki kamp pelatihan di Chungnam Nonsan pada 5 Juli 2010. Lebih dari 400 orang Elf, sebutan klub penggemar Super Junior, mengantarkan kepergiannya tepat pukul 13.00 waktu Korea. Termasuk di antaranya Elf Jepang, Thailand, Cina, Taiwan, dan Hong Kong.

Meski Kang In terlihat menderita dengan pelatihan yang dijalaninya, namun personel Super Junior yang satu ini bisa menyelesaikan tugasnya. Kini, Kang In kembali melanjutkan karirnya di bawah manajemen SM Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement