Sabtu 17 Nov 2012 13:00 WIB

Great Teacher Onizuka (GTO) Spesial Siap Obati Kerinduan Penggemar

Rep: Muthia Ramadani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Seri Great Theacher Onizuka
Foto: fyi.com
Seri Great Theacher Onizuka

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Pecinta dorama Jepang di seluruh dunia pastinya senang mendengar kabar ini. Manga, anime, dan dorama karya Toru Fujisawa yang berjudul Great Teacher Onizuka (GTO) akan dibuat film versi spesialnya. GTO Special akan dirilis setelah Tahun Baru 2013.

Drama GTO pernah diproduksi dalam bentuk serial hingga 11 episode pada 1998. Takashi Sorimachi berperan sebagai Onizuka dan Nanako Matsushima sebagai Azusa. Dorama ini disutradarai oleh Masayuki Suzuki. Di Indonesia, dorama ini pernah ditayangkan di Indosiar.

Dicerita sebelumnya, Eikichi Onizuka (22 tahun) adalah mantan pemimpin kelompok geng motor yang urakan. Kehidupannya berantakan sampai ia bertemu dengan seorang gadis yang menyemangatinya menjadi seorang guru. Saat menjadi guru, Onizuka menghadapi murid-muridnya dengan caranya sendiri yang sedikit ekstrem dan tak peduli dengan tata krama, serta aturan sekolah.

Sifatnya yang keras itu membuat Onizuka dibenci oleh seisi sekolah. Namun, ia tak mau peduli dan tetap fokus memecahkan setiap persoalan yang dihadapi murid-muridnya. Seiring berjalannya waktu, seisi sekolah pada akhirnya menyadari bahwa sosok Onizuka sebenarnya guru yang baik.

Pada Juli tahun ini, Fuji TV kemudian membuat versi baru (remake) dari GTO, yaitu GTO Aki mo Oni Abare Special. Aktor Onizuka kemudian diperankan oleh personil band Exile, Akira (31). Sedangkan jalan ceritanya hampir sama dengan GTO 1998.

Pada edisi spesial yang akan diputar 2 Januari 2013 nanti, GTO Oshogatsu Special masih akan menggandeng Akira dan pemain sama difilm GTO sebelumnya. Salah satu bintang tamu yang berpartisipasi dalam GTO Oshogatsu Special adalah Dan Mitsu (31).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement