Ahad 11 Nov 2012 21:28 WIB

G.O.D Reuni Setelah Delapan Tahun Pisah

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany
G.O.D
G.O.D

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Groove Over Dose alias G.O.D adalah boyband senior yang menjadi salah satu perintis musik K-Pop di Korea Selatan. Setelah delapan tahun terpisah dan sibuk dengan profesi baru mereka masing-masing, akhirnya kelima personilnya dipertemukan dalam sebuah program acara memasak disebuah stasiun televisi Korea.

Ajang memasak itu sekaligus menjadi reuni antara Park Jun Hyung, Son Ho Young, Danny Ahn, Yoon Kye Sang, dan Kim Tae Woo. Saat ini, Danny Ahn adalah seorang DJ radio. Son Ho Young dan Kim Tae Wo memutuskan bersolo karir. Sedangkan Park Jun Hyung terbang dari Korea Selatan ke Amerika Serikat untuk menjadi seorang pejabat duta besar.

"Awalnya, saya pikir mereka (anggota G.O.D) tak bisa memenuhi undangan kami. Tapi saya sangat senang karena pada akhirnya mereka berlima setuju untuk reuni," kata presenter acara tersebut, dikutip dari Soompi, Ahad (11/11).

G.O.D adalah grup yang dimasanya mengundang banyak kontroversi. Nama G.O.D membuat geram para pemuka agama dan beberapa komunitas religius di Korea Selatan.

G.O.D debut pertama kalinya pada 13 Januari 1999 di bawah manajemen SM Entertainment. Grup ini terbilang unik. Tak seperti boyband Korea saat ini, jarak usia antar personilnya sewaktu debut sangat berjauhan. Ada personil yang masih duduk di bangku SMA, namun ada juga personil yang sudah berusia 30 tahun.

Grup ini memang jauh dari kesan pretty boy seperti yang umumnya melekat pada banyak boyband Korea saat ini. Namun, semua perbedaan tersebut menyatu dalam sebuah lagu, To My Mother, yang membuat mereka menjadi legenda hingga sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement