Jumat 09 Nov 2012 14:13 WIB

Jono Niat Bagi-bagi Jamu di Amerika

Gugun Blues Shelter
Foto: ANTARA
Gugun Blues Shelter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembetot bas band rock blues Gugun Blues Shelter (GBS), John Armstrong atau lebih akrab disapa Jono,  akan membawa jamu, beberapa obat dan minyak angin sebagai persiapan tur GBS bertajuk Solid Ground Tour 2012 di Amerika Serikat. 

"Persiapannya saya mau bawa jamu sama minyak tawon," kata Jono saat jumpa wartawan di Rolling Stone Cafe di Jakarta, Jumat (9/11). 

Alasan Jono, minuman kesehatan khas Indonesia ini bisa memberikan tenaga dan menyehatkan. "Ya kan jamu itu punya banyak kandungan yang bisa bikin sehat dan kuat," katanya. 

Jono juga berniat membagi-bagikan jamu yang dia bawa kepada penontonnya kelak.  "Kalau masih ada sisa di kota terakhir, ya saya bagikan," katanya. 

Tak hanya obat-obatan asal Indonesia saja yang akan dia bawa, Jono juga akan membawa kostum khas Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno, serta beberapa aksesoris kepala khas Bali. 

"Saya nanti mau pakai baju Sukarno yang saya pakai waktu main di Hyde Park," katanya seraya menjelaskan bahwa Sukarno-lah orang pertama yang 'menginternasionalkan' Indonesia.

"Dia juga sosok yang berani dan berjiwa muda," katanya. Lain lagi dengan drummer GBS, Bowie.  Dia mengaku harus membawa sambal pedas dan mie instan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement