Jumat 09 Nov 2012 14:02 WIB

Gugun Blues Shelter Gelar Tur di Amerika

gugun blues shelter
Foto: agung supriyanto
gugun blues shelter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band beraliran blues asal Indonesia, Gugun Blues Shelter (GBS) siap tampil mengguncang Amerika Serikat dalam tur "Solid Ground Tour Album 2012" pada 13-21 November 2012.

"Sudah lama mau ke Amerika, tapi baru sekarang ada kesempatan," kata sang vokalis, Muhammad Gunawan yang dikenal dengan nama Gugun saat jumpa wartawan di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Jumat (9/11).

Tur enam kota ini sekaligus untuk mempromosikan album mereka Far East Blues Experience dan Solid Ground yang dirilis Januari dan Oktober 2011 di Inggris dan Amerika Serikat.

Sang basist, John Armstrong yang akrab disapa Jono, mengaku ingin mempromosikan Indonesia lewat lagu-lagu GBS, selain ingin membuktikan bahwa musik Indonesia tidak melulu musik tradisional. "Indonesia enggak cuma punya musik gendang saja. Musik kita variatif dan modern juga ada," kata Jono.

Mereka juga ingin memperkenalkan Bahasa Indonesia di mana mereka akan menyelipkan satu lagu berbahasa Indonesia dalam tur itu."Karena respon mereka terhadap bahasa kita bagus. Kata mereka bahasa kita punya ritme dan cukup musikal," kata Gugun.

Gugun akan membawakan sekitar delapan lagu di masing-masing kota dengan durasi penampilan 45-60 menit. "Ya, durasi manggungnya standar saja 45 menit sampai satu jam," katanya.

Untuk tur Amerika ini, band rock blues beranggotakan Gugun, Jono, dan Bowie ini berharap penampilan mereka nanti bisa menyenangkan penonton. "Mudah-mudahan yang nonton senang, jadi bisa cerita ke temannya dan temannya jadi tahu kami," kata Gugun.

Selama di AS, band ini tidak menggunakan nama Gugun Blues Shelter namun Gugun Power Trio. Alasan Gugun, karena nama Shelter kurang menjual. "Menurut agensi kita di Amerika, nama Shelter itu kurang menjual," katanya.

GBS akan tampil di Chicago, Washington DC, West Hllywood, Charlottesville, San Fransisco, dan Seattle. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement