Jumat 09 Nov 2012 10:31 WIB

Sang Pialang, Konfliknya Para Pialang Saham

Sang Pialang
Foto: ist
Sang Pialang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film sebagai salah satu medium komunikasi memiliki empat fungsi. Yakni fungsi untuk memberi pembelajaran, pengaruh, hiburan dan informasi. Hal itu kemudian yang membuat Garuda Nusantara dan MP Entertainment menghadirkan film "Sang Pialang".

Sesuai judulnya, film ini memliki latar belakang cerita para pekerja pasar modal.

"Sang Pialang" mencoba memberi edukasi mengenai kegiatan investasi di pasar modal dan mengangkat profesi para pelaku industrinya yang dibalut cerita tentang lima sahabat yang semuanya adalah para pialang, dimana masing-masing karakter memiliki problematikanya sendiri.

Mahesa (Abimana Aryasatya) adalah seorang pialang yang sangat ‘lurus’ mengikuti aturan main di bursa, sementara salah satu sahabatnya yang bernama Kevin (Christian Sugiono) lebih senang ‘menabrak’ pakem yang ada dalam peraturan kesehariannya.

Kehadiran Analea (Kamidia Radisti) yang cantik membuat persahabatan mereka lebih berwarna, yang pada masanya menjadi penyebab timbulnya cinta segitiga diantara Mahesa dan Kevin. Masalah utama muncul saat Kevin terbukti melakukan kecurangan, yang menyebabkan persahabatan mereka ini terseret dalam masalah dengan banyak investor pemilik modal yang jumlahnya sangat besar.

Ditambah lagi konflik cinta segitiga antara Mahesa, Kevin, dan Analea.

Bagaimana mereka menyelesaikan masalah dengan caranya masing-masing, atau justu ujian ini menghancurkan persahabatan dan kisah cinta mereka? 

"Hadirnya film ini diharapkan bisa memberikan pandangan untuk mengedukasi masyarakat awam tentang bagaimana dunia saham, dan menginspirasi kalangan pelaku pasar modal. Tapi tenang, karena film ini tetap nikmat dengan bumbu drama persahabatan, penuh dengan intrik persaingan untuk menjadi yang terbaik dan problem cinta segitiga, ujar Asad Amar sang sutradara.

"Selain itu film ini juga diisi oleh aktor dan aktris yang aktingnya sangat mumpuni, sehingga menjadi alternatif hiburan bagi para penikmat film nasional yang ingin mencoba pengalaman menonton dengan ketegangan yang baru," tambahnya.

Selain Christian Sugiono, Kamidia Radisti dan Abimana Aryasatya, "Sang Pialang" juga diisi sejumlah nama seperti Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, Ferry Salim, Tio Pakusadewo, Mario Irwinsyah, Piere Gruno, dan Alblen Filindo.

Sang Pialang direncanakan tayang pada 17 Januari 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement