Kamis 08 Nov 2012 07:39 WIB

Radiohead dan RHCP Kolaborasi di Album Baru

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Radiohead
Foto: etceter.com
Radiohead

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Vokalis utama Radiohead, Thom Yorke, dan basis Red Hot Chili Peppers (RHCP) berkolaborasi dalam sebuah album musik eksperimental bertajuk 'Amok'.

Keduanya menggandeng Produser Radiohead Nigel Godrich, drummer modern Joey Waronker, dan seorang pemain perkusi Mauro Refosco, untuk terlibat ke dalam proyek.

Album tersebut akan dirilis awal tahun depan. Kelimanya menyebut grup mereka dengan nama Atom for Peace.

Sebetulnya, grup ini sudah berkumpul sejak 2009 dalam pertunjukan album solo Yorke, 'The Eraser'. Kolaborasi pertama mereka pada 2010 dengan musik 'Judge, Jury, and Executioner' yang tampil di Roseland Ballroom.

Namun, kelimanya belum sempat merilis album saat itu. Single pertama mereka adalah 'Default' yang diluncurkan September 2012.

Yorke memaparkan 'Default' menjadi lagu andalannya dari sembilan lagu di album Amok. Lagu tersebut memiliki irama kompleks, khususnya di petikan gitar elektroniknya.

Delapan lagu lainnya berjudul Before Your Very Eyes, Ingenue, Dropped, Unless, Stuck Together Pieces, Judge Jury and Executioner, Reverse Running, dan Amok. "Album ini sudah ada di toko kaset pada 28 Januari 2013," kata Yorke dikutip dari Ace Showbiz, Kamis (8/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement