Selasa 06 Nov 2012 10:33 WIB

Mau Dapat HP Gratis? Tangkaplah 60 Tikus!

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Tikus (ilustrasi)
Tikus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ALEXANDRA  --  Ada-ada saja cara untuk membasmi tikus. Mungkin cara yang dilakukan di kota Alexandra, Johanesburg, Afrika Selatan (Afsel) terbilang unik. Penduduk di kota tersebut diberi kesempatan mendapatkan ponsel gratis jika berhasil menangkap 60 ekor tikus.

Seperti dikutip dari Digitalspy, Selasa (6/11), sebuah yayasan amal lokal Lifeline bekerja sama dengan perusahaan ponsel 8ta menggelar kompetisi itu. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengatasi banyaknya tikus di kota Alexandra.

Di kota yang merupakan rumah pertama mantan presiden Afsel Nelson Mandela waktu muda ini memang merupakan tempat ideal untuk hidup tikus, yakni daerah sempit, pembuangan sampah ilegal, dan bangunan rusak.

Untuk mengatasi itu, pemerintah kota membuat sayembara penangkapan tikus dengan hadiah ponsel. Penduduk pun semangat untuk berburu tikus. Pemerintah kota telah menditribusikan perangkap untuk menangkap tikus.

Penduduk setempat Joseph Mothapo berhasil memenangkan dua ponsel. "Ini sangat mudah. Anda tinggal meletakkan sisa makanan di dalam perangkap, memasukkan umpan sisa makanan ke dalam kandang, dan tikus pun akan masuk ke dalam perangkap,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement