Senin 05 Nov 2012 22:10 WIB

'Night Safari' Diminati Pelancong Mancanegara

Night Safari.
Foto: htmarariversafarilodge.com
Night Safari.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Paket bertamasya dengan menjelajahi kawasan Bali Safari and Marine Park atau BSMP pada malam hari, atau "Night Safari", diminati wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Dewata.

"Paket wisata menjelajahi kawasan yang ada di sini sambil melihat binatang liar dan buas di malam hari cukup banyak digemari oleh pelancong asing karena memberikan pengalaman baru yang menarik," kata kata Marketing Communication BSMP Dini Naomi, di Gianyar, Senin (5/11) malam.

Para turis yang datang kebanyakan dari Australia, mereka tidak hanya berkelompok namun ada juga yang berpasangan. Pelancong dari mancanegara itu tertarik ingin mengetahui kehidupan satwa liar dalam malam hari.

Dalam wisata malam hari itu, para pengunjung diangkung menggunakan mobil khusus berkerangkeng besi yang kuat sehingga mereka bisa berinteraksi lebih dekat dengan para hewan yang ada di kawasan tersebut.

"Kendaraan yang dirancang khusus ini maksimal hanya menampung 10 orang. Desainnya dibuat dengan standar keamanan sudah diperhitungkan, pada mobil ini di dalamnya terdapat tulisan peringatan kepada pengunjung untuk tidak mengeluarkan anggota tubuh ke luar jika tidak ingin membahayakan dirinya sendiri," ujarnya.

Perjalanan malam hari itu berlangsung sekitar 30 menit, para pengunjung dapat merasakan pengalaman menegangkan dan melihat langsung perilaku hewan buas yang agresif, seperti harimau, yang meloncat dan berkeliaran di atas kendaraan. Selain itu mereka pun diberikan kesempatan untuk memberi makan hewan jinak, seperti kuda zebra dan gajah.

Barbara, salah seorang pengunjung asal Australia, mengaku sangat senang dengan pengalaman menjelajahi kawasan itu di malam hari karena ada sensasi yang menegangkan dan menarik.

"Apalagi saat dua harimau yang salah satunya naik dan berkeliaran di atas kendaraan yang saya gunakan bersama pengunjung lainnya. Hal itu sangat menegangkan karena mereka terlihat agresif namun sekaligus menyenangkan. Saya juga tadi berkesempatan memberi makan zebra dan gajah," ujarnya.

Dia mengatakan, setelah asyik bertamasya, dirinya bersama rekan-rekan dapat menikmati hidangan makan malam yang menggugah selera.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement