Sabtu 03 Nov 2012 00:20 WIB

Jodie Foster Akan Terima Lifetime Achievement Golden Globe Award

Jodie Foster
Foto: AP Photo/ Mario Anzuoni
Jodie Foster

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jodie Foster, peraih dua Piala Oscar akan menerima penghargaan "Lifetime Achievement" dalam perayaan Golden Globe yang akan digelar pada awal tahun depan.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk pengakuan dan pengabdian aktris, sutradara dan produser film tersebut.

The Hollywood Foreign Press Association (HFPA), penyelenggara ajang tahunan Golden Globe, mengatakan bahwa Jodie akan menerima penghargaan Cecil B DeMille 2013 dan bergabung dengan sederet nama besar lain, yang sebelumnya menerima penghargaan itu. Antara lain Lucille Ball, Barbra Streisand, Al Pacino, Morgan Freeman dan Judy Garland.

"Jodie adalah perempuan dengan banyak bakat yang sudah meraih sukses tak terkira jumlahnya dan akan terus melanjutkan itu dalam karirnya," kata Presiden HFPA Aida Takla O'Reilly dalam sebuah pernyataan.

"Ambisi, keteguhan dan semangatnya telah membantunya mengukir jalannya di dunia ini, Dia adalah satu-satunya," tambah dia.

Foster (49 tahun) memulai karirnya dengan menjadi bintang iklan di usia tiga tahun dan meraih popularitas internasional melalui perannya sebagai remaja jalanan dalam film "Taxi Driver" tahun 1976.

Setelah itu dia tampil di lebih dari 40 judul film serta memperoleh Piala Oscar kategori Aktris Terbaik untuk perannya sebagai korban pemerkosaan dalam film "The Accused" dan sebagai agen FBI dalam film "The Silence of The Lamb" tahun 1991.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement