Rabu 24 Oct 2012 20:09 WIB

Demi Peran, Dimas Aditya Belajar Bahasa Jepang

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Dimas Aditya
Foto: 21cineplex.com
Dimas Aditya

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Lama tak muncul di layar lebar, aktor Dimas Aditya bakal muncul di film terbaru produksi Rapi Films, Sang Kyai. Pemeran film Kawin Kontrak ini akan berperan sebagai seorang penerjemah bahasa Jepang.

"Tantangan dalam film ini adalah saya harus bisa menguasai bahasa Jepang. Saya harus belajar bahasa Jepang selama tiga minggu. Ternyata itu tidak mudah," kata dia saat ditemui dalam syukuran jelang syuting film Sang Kyai, Rabu (24/10).

Namun Dimas merasa terbantu karena ada guru yang mengajarinya. ''Terus kebetulan ada Suzuki Noburo asal Jepang, teman main film yang bisa mengajariku,'' kata dia.

Dalam film garapan Rapi Films ini, Dimas memerankan tokoh Husein. Dia adalah seorang penerjemah sekaligus saksi mata perjuangan Hasyim Asy'ari dalam merebut kemerdekaan.

''Husyein bekerja untuk Jepang karena terpaksa,'' kata Dimas.

''Ini pertama kalinya memerankan tokoh sebagai penerjemah. Cukup menantang karena saya harus memerankan tokoh yang terpaksa bekerja untuk Jepang demi bertahan hidup. Ada beban moril,'' kata dia.

Dia pun berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. ''Semoga film ini bisa menjadi insiprasi bagi pemuda dalam mengisi kemerdekaan,'' pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement