Rabu 24 Oct 2012 11:25 WIB

Izzis dan Grup Musik Malaysia Gelar Konser Palestina di Kairo

Grup Nasyid Izzatul Islam saat konser amal Palestina diAzhar Conference Center, Kairo
Foto: dok pri
Grup Nasyid Izzatul Islam saat konser amal Palestina diAzhar Conference Center, Kairo

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO - Sejumlah musisi Indonesia dan Malaysia menggelar konser amal yang bertajuk Konser Amal untuk Palestina di Azhar Conference Center, Kairo, Senin (22/10) malam waktu setempat.

Pagelaran konser nasyid (musik Islami) yang diselenggarakan di salah satu venue bergengsi di pusat kota Kairo ini menampilkan IKRAM dari Malaysia, Dai Nada (sebuah grup nasyid Indonesia yang sangat terkenal di dunia Arab) dan Izzatul Islam dari Jakarta.

Ketua Humas dan Media KNRP Afwan Riyadi menyampaikan, pagelaran yang dihadiri lebih dari 2000 orang penonton berbagai negara ini berhasil menggalang dana hingga USD 25.000 atau setara dengan Rp 250juta, yang akan disalurkan langsung ke Palestina melalui Tim Relawan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

"Rombongan Tim Relawan akan memasuki Gaza, Palestina hari Rabu (24/10) pagi ini waktu setempat dalam rangka program 'Qurban for Palestine', dipimpin langsung Ketua Umum KNRP Suripto,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima ROL.

Dalam konser ini pula, dilelang sebuah poster bergaya WPAP (Wedha's Pop Art Potrait) karya Seto Buje, seorang seniman pop art Indonesia. Poster yang menampilkan wajah Syaikh Ahmad Yassin ini berhasil dilelang hingga sebesar USD 3.000, dimenangkan oleh seorang mahasiswa asal Malaysia.

 

Hadir pula utusan Kedutaan Besar RI untuk Mesir Thomas Siregar, perwakilan Kuasa Dagang KBRI Mesir Iwan Wijaya Mulyatno, Abu Ikrimah ketua IKRAM Mesir, Syaikh Mukhlis Yunus dari Palestina yang semuanya menyampaikan orasi dukungan terhadap Palestina.

“Semua mendukung program ini, bahkan pihak KBRI juga bersedia membantu memfasilitasi kegiatan KNRP, baik ke Jalur Gaza maupun ke Tepi Barat,” pungkas Afwan. 

Pagelaran Konser ini sendiri diselenggarakan kerjasama PPMI (Persatuan Pelajar Muslim Indonesia), WIHDAH PPMI, IKRAM Mesir (Malaysia), SINAI, Asy-Syathibi Center dan RAFII Groups.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement