Jumat 12 Oct 2012 11:23 WIB

Rossa Ikhlas Tinggalkan Anak demi Tunaikan Haji

Rep: Gita Amanda/ Red: Didi Purwadi
Rossa
Foto: Republika
Rossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menunaikan ibadah haji, penyanyi cantik Rossa menitipkan putra semata wayangnya, Rizky, ke orangtuanya. Meski baru kali pertama meninggalkan Rizky dalam waktu lama, Rossa mengaku tenang dan ikhlas.

Suasana haru biru mewarnai keberangkatan Rossa ke Tanah Suci. Siang ini sekitar pukul 10.30 Rossa akan bertolak untuk menunaikan ibadah Haji.

Ini adalah pertama kalinya Rossa harus meninggalkan putranya dalam waktu yang cukup lama. Rencananya Rossa akan menjalankan rangkaian ibadah haji selama 25 hari. Dimulai pada 12 Oktober dan kembali ke Indonesia pada 2 November mendatang.

Ayah Rossa, Ukas Hasan Herawan, mengatakan cucunya begitu sedih harus berpisah sejenak dengan sang bunda. Sebab selama ini, biasanya Rizky hanya ditinggal selama tiga hari. Jika lebih dari itu, biasanya Rossa akan membawa serta buah hatinya.

"Rizky sedih sebab biasanya hanya ditinggal tiga hari. Kalau lebih, biasanya dia dibawa juga," ujar Ukas kepada wartawan seusai mengantar keberangkatan Rossa di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (12/10).

Meski begitu, Rossa mengaku tenang menitipkan buah hatinya tersebut pada orangtuanya. Rencananya selama menunaikan ibadah haji, Rizky akan tinggal bersama neneknya di Jakarta. Sebelumnya Rossa juga mengatakan telah memberi pengertian pada buah hatinya tersebut.

Rossa mengaku ikhlas dan senang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Bahkan, ia menganggap ini adalah anugrah dari Allah. Sehingga, ia pun ikhlas meninggalkan buah hatinya untuk sementara.

Menurut Rossa, Rizky memang sempat sedikit rewel saat tahu ia akan pergi menunaikan ibadah haji. Hanya saja ia telah memberi pengertian pada putranya itu.

" Nggak apa-apa sih, justru tenang. Insyaallah Rizky terjaga. Mama juga ada di Jakarta. Kalau aku seneng, deg-degan, bahagia, dan bersyukur," kata Rossa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement