Rabu 10 Oct 2012 23:43 WIB

Dokumenter Terbaru Rolling Stone Tayang di Festival Film London

Rolling Stones  (dari kiri ke kanan) Charlie Watts, Keith Richards, Mick Jagger, Ron Wood
Foto: Wikimedia
Rolling Stones (dari kiri ke kanan) Charlie Watts, Keith Richards, Mick Jagger, Ron Wood

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- "Frankenweenie", drama animasi 3D stop-motion besutan Tim Burton menjadi pembuka festival film London pada Rabu. Festival yang menampilkan lebih dari 220 film dan dokumenter itu digelar selama 12 hari.

Festival tersebut akan berakhir pada 21 Oktober dengan premier film Eropa yang diadaptasi dari "Great Expectations", novel klasik Dickens. Film yang dibesut Mike Newell itu menampilkan Ralph Fiennes sebagai Abel Magwitch dan Helena Bonham Carter sebagai Miss Havisham.

Meskipun belum setara dengan festival lain seperti Cannes dan Toronto yang menayangkan world premieres  film-film pilihannya, setidaknya festival di London membuat warga di ibukota itu bisa mengikuti film artistik terbaru dari seluruh penjuru dunia.

Akan ada banyak bintang di red carpet juga, termasuk Rolling Stones yang hadir pada 18 Oktober untuk memperingati ulang tahun salah satu band rock n roll terbesar yang ke-50 tahun ini. Mereka akan mempromosikan film dokumenter baru berjudul "Crossfire Hurricane".

Film yang akan menampilkan sebagian dari lagu terkenal grup itu akan fokus menceritakan perjalanan 20 tahun pertama, termasuk kematian Brian Jones pada 1969. Jones adalah salah satu anggota pendiri Rolling Stones. Selain itu, dokumenter juga berisi para musisi yang datang dan pergi serta penampilan live yang tak terlupakan.

Direktur baru festival film London Clare Stewart mengatakan bahwa beberapa judul film terkenal juga akan ditayangkan di lusinan bioskop seluruh Inggris serentak dengan penayangan perdana.

"Penonton di sekitar Inggris tidak hanya punya kesempatan melihat penayangan perdana film-film secara serempak di Leicester Square... Tapi kami juga punya kesempatan untuk melihat aksi di karpet merah lewat satelit live," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement