Kamis 04 Oct 2012 00:43 WIB

Film 'Hello Goodbye' akan Tayang di Korea

Rep: Gita Amanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Film 'Hello Goodbye' akan diputar di Korea Selatan.
Film 'Hello Goodbye' akan diputar di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Film Indonesia kembali mengukir prestasi di luar negeri. Teranyar film 'Hello Goodbye' yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, berhasil masuk dalam jajaran film yang diputar di Busan Film Festival di Korea Selatan.

Film pertama karya penulis skenario Titien Watimena ini berhasil terpilih dari 2.200 film yang diseleksi pihak panitia. Bahkan Rabu (3/10) malam, kedua pemeran utama yakni Atiqah dan Rio akan terbang ke Busan untuk menghadiri red carpet pembukaan festival tersebut.

"Memang sejak film ini pertama dibuat, sasaran utama kita adalah Busan Film Festival. Ini kita anggap pintu gerbang ke festival film serupa di negara lain," kata Titien saat jumpa wartawan di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Selasa (3/10).

Titien menambahkan keberhasilan film ini lolos seleksi untuk diputar di Busan Film Festival merupakan hasil jerih payah seluruh kru. Berjuang untuk syuting selama musim dingin di Korea, hingga berbagai kendala bahasa dihadapi demi membuahkan film yang bagus.

Hasilnya, 'Hello Goodbye' akan diputar tiga kali di festival tersebut. Titien berharap melalui festival ini akan terbuka jalan untuk menuju festival-festival film serupa di negara lain.

"Festival ini terbesar di Asia dan gerbang masuk untuk festival lain di luar Asia," sebut Titien.

Rencananya 'Hello Goodbye' akan diputar di Busan Film Festival pada 9 dan 12 Oktober. Film ini menjadi salah satu bagian dari 'Window to Asian Cinema'. 'Window to Asian Cinema' berisi karya dari pembuat film di Asia, yang dianggap bagus oleh pihak panitia dan memiliki gaya yang khas dari pembuatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement